Argentina Juara Dunia 2022, Debat Messi-Ronaldo Terhebat, Pupus!

Argentina juara dunia

TOPMETRO.NEWS – Argentina juara dunia dalam World Cup tahun 2022 ini. Lionel Messi memimpin timnasnya menjuarai final Piala Dunia 2022 melawan Prancis, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Gelar juara dunia yang memastikan debat Messi atau Cristiano Ronaldo terhebat otomatis pupus dan sudah terjawab.

Diketahui, selama ini perdebatan Messi atau Ronaldo terhebat antara suporter kedua pemain terbaik dunia ini selalu tak berujung.

Itu lantaran sebelum Piala Dunia 2022 Qatar, tak satu pun dari keduanya pernah merasakan gelar juara dunia.

Lionel Messi meski sudah mengoleksi 7 gelar Ballon d’Or tetap dianggap tidak lebih baik dari Ronaldo (5 Ballon d’Or) karena berbagai faktor lain.

Tapi status Juara Dunia 2022 mengakhiri segala perdebatan itu. Fans Ronaldo tak bisa lagi melawan.

Diketahui pula, pada di Lusail Iconic Stadium (Lusail) Argentina menang adu penalti 4-2 atas Prancis, setelah sebelumnya kedua tim bermain imbang 3-3 (2-2) hingga babak perpanjangan waktu.

Lionel Messi menginspirasi kemenangan Albiceleste dengan mencetak dua gol, sementara Kylian Mbappe juga tampil luar biasa bagi Prancis dengan mencatat hattrick.

Satu gol lainnya dicetak Angel di Maria pada babak pertama.

Ketika pertandingan harus dilanjutkan ke adu penalti, dua eksekutor Prancis gagal.

Eksekusi Kingsley Coman bisa digagalkan Emiliano Martinez, sementara tendangan Aurelien Tchouameni melenceng dari sasaran.

Argentina pun menang 4-2 sekaligus menjadi juara Piala Dunia 2022. Gelar ketiga tim berjuluk Albiceleste itu, setelah sebelumnya berjaya pada edisi 1978 dan 1986 di Meksiko.

BACA PULA | Beberapa Pemain Prancis Sedang Sakit

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, final piala dunia, sebanyak 3 pemain Prancis dilaporkan sakit saat lawan Argentina.

Diketahui, final piala dunia Prancis vs Argentina digelar Minggu 18 Desember 2022.

Tiga pemain Prancis yang sakit diketahui Raphael Varane, Ibrahima Konate, dan Kingsley Coman.

Mereka melewatkan sesi latihan sebelumnya.

Mereka diduga kena virus dan menderita gejala mirip flu.

Gelandang Bayern Muenchen Coman bahkan dilarang untuk mengikuti sesi latihan pada Kamis, karena menderita gejala ringan akibat infeksi virus, kata Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

asl!

Related posts

Leave a Comment